Bangun Jiwa Kepemimpinan, BEM Polibos Gelar Leadership Training

Kecerdasan berpikir, kepekaan terhadap dunia sosial dan politik serta kepemimpinan menjadi salah satu hal dasar yang harus dimiliki mahasiswa sebagai agen perubahan.

Atas dasar inilah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Bosowa (Polibos) menggelar Leadership Training bertajuk Membentuk karakter kepemimpinan yang memiliki daya saing sebagai agen perubahan, bertempat di Pondok Bunga Wana Bantimurung Kabupaten Maros, Jumat –Minggu (12-14/11/21).

Tujuan diadakan pelatihan kepemimpinan adalah melahirkan kader-kader yang progresif untuk menjadi pemimpin yang mampu bertanggung jawab di setiap bidangnya.

Dalam sambutan Ketua BEM Burhan Ferdyan Safari, mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik sekaligus memperdalam wawasan kepemimpinan peserta dan melahirkan pemimpin yang siap berkontribusi.

“Dengan adanya leadership training ini dapat memberikan manfaat baru bagi mahasiswa ke depannya, dan materi yang diberikan semoga dapat terserap dengan baik serta di implementasikan demi menciptakan kader berkualitas serta mental sekuat baja,”ujarnya.

Tak hanya itu saja, Burhan menghimbau kepada panitia dan peserta untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. 

Lebih lanjut, mengingat pentingnya menumbuhkan jiwa leadership mahasiswa baru, panitia pelaksana telah menyiapkan rancangan kegiatan secara menarik.

Serangkaian kegiatan yang diawali dengan apel, kemudian diisi penyampaian materi, sharing, senam, games dan upacara penutupan yang diikuti oleh seluruh peserta serta panitia.

Diakhir sambutan Burhan menuturkan ingin menjadikan kegiatan leadership sebagai sarana yang memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin.

 “ Dari sinilah kami berupaya memberikan kesempatan belajar bagi peserta latihan dasar kepemimpinan mahasiwa bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki moral baik,” pungkasnya.