Buka Peluang Kerja di Jerman, Poltekbos Berikan Tips dan Trik Melalui Webinar

Politeknik Bosowa (PoltekBos) Program Studi (Prodi) Teknik Listrik menggelar Webinar melalui Zoom dengan tema Peluang Kerja Alumni Politeknik di Eropa, Kamis (15/8/23).
 

Webinar dibawakan langsung oleh salah satu alumni Politeknik Bosowa yaitu Amsulistiani Ensch yang sekarang telah menetap dan kerja di Jerman.

 

Peserta webinar pun diikuti sebanyak 80 orang.


Kegiatan dibuka dengan sambutan Kaprodi Teknik Listrik disusul dengan sambutan dari Direktur PoltekBos dan Opening Remarks langsung dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, sambutan dari Kaprodi Teknik Listrik, Umar Muhammad mengungkapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menjalankan semua tanggung jawabnya agar webinar ini dapat terlaksana.

"Kepada seluruh panitia kegiatan, saya sangat apresiasi karena bisa melaksanakan kegiatan seperti hari ini berkat kerja sama yang bagus tentunya," ucapnya.
 

Sisi lain, pemberian materi dan sesi tanya jawab berlangsung selama 2 jam.

 

Amsulistiani Ensch memberikan banyak tips serta dukungan penuh kepada siapapun yang ingin melanjutkan studi atau kerja di Jerman.


"Jujur saya sangat bangga jika dapat melihat saudara saudari saya dapat melanjutkan studi atau bekerja disini, saya juga akan membantu full untuk berkas dan bagaimana alur pendaftaran jika ingin melanjutkan studi atau kerja di Jerman nanti," jelasnya.

Salah satu peserta webinar mahasiswa PoltekBos, Burhan, mengajukan pertanyaan kepada pemateri mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dan perizinan jika ingin kerja di Kapal Pesiar dan di Jerman.

"Bekal yang harus dipersiapkan yaitu visa tentunya untuk ke Negara tujuan, dan untuk kapal pesiar sendiri ada kontrak dari agency Indonesia yang merupakan partner dari kapal pesiar itu sendiri, serta wajib melengkapi dokumen lalu interview dalam bahasa Inggris,"pungkasnya.