Jalin Kekompakan, Mahasiswa dan Alumni Prodi Listrik Gelar Family Gathering

Mahasiswa Program Studi Teknik Listrik Politeknik Bosowa (Polibos) menggelar family gathering guna memupuk persaudaraan antara mahasiswa dan alumni, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari di Bissoloro,Kabupaten Gowa.

Hal ini tentunya diharapkan akan terjalin ikatan emosional antara mahasiswa dan alumni yang dapat akan memegang peranan penting dalam peningkatan kualitas program studi.

Salah seorang mahasiswa Prodi Listrik St Musdalifah Katjong,menuturkan jika kegiatan tersebut digelar demi mempererat dan mengakrabkan rasa kekeluargaan antara alumni maupun mahasiswa.

“Alhamdulillah, kita semua masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul bersama, tak hanya itu saja, Electrical Family Gathering (EFG) ini  kegiatan wajib setiap tahunnya dan sekarang itu sudah EFG VI," tuturnya, Senin (25/10/21).

 

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Ifahini mengungkapkan tujuan diadakannya  Electrical Family Gathering ini  sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa, alumni, dan dosen teknik listrik.

 

Selain itu sebagai sarana refreshing bagi mahasiswa aktif yang telah melalui perkuliahan dan mahasiswa semester akhir yang telah melalui ujian sidang tugas akhir. 

 

Adapun pertemuan alumni dan mahasiswa serta dosen ini bukan hanya sekedar bertemu dan camp, tetapi ada diskusi kecil yang membahas mengenai masalah di program studi, salah satunya adalah program beasiswa.

 

" Selain diskusi kecil, kami juga adakan games yang dapat menghibur peserta dan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antara mahasiswa alumni dan dosen," pungkasnya.