KEREN Beri Servis Gratis Awal Tahun, Prodi PPM Poltekbos Buktikan Kualitas Mahasisw

Mahasiswa program studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar kegiatan servis kendaraan ringan roda dua, yang dilaksanakan di Desa Lanne Kabupaten Pangkep, Kamis(5/1/23).

Kegiatan awal tahun ini menjadi salah satu ajang silahturahmi antar mahasiswa ,dosen dan alumni.

Sebelum para mahasiswa terjun ke lapangan, mereka dibekali terlebih dahulu dengan pelatihan pengetahuan dan keahlian khusus agar dapat memberikan perbaikan ringan yang sesuai dengan standar bengkel yang ada.

Program servis kendaraan gratis dilakukan dengan cara peserta mendaftarkan sepeda motor ke panitia dengan mengisi form yang telah disediakan, selanjutnya sepeda motor di servis sesuai nomor antrian hingga dilakukan pengecekan ulang sebelum dikembalikan kepada pemilik kendaraan.

Pelayanan servis kendaraan ringan ini pada pelaksanaannya tidak hanya melayani sepeda motor matic, namun juga sepeda motor dengan jenis transmisi manual dikarenakan antusias masyarakat setempat yang datang ke tempat pelaksanaan kegiatan yang sangat besar.

Seluruh sepeda motor yang diservis memberikan hasil yang baik, dibuktikan dengan tidak adanya komplain dari pemilik kendaraan.

Ketua Program Studi PPM, Ulia Ridhani memaparkan jika sebanyak 15 orang mahasiswa, 3 alumni hingga dosen terjun langsung sebagai supervisor kegiatan.

" Masyarakat sangat senang dengan kehadiran kami, karena service kendaraan yang diberikan gratis dan seluruh sepeda motor yang diservis memberikan hasil yang baik, dibuktikan dengan tidak adanya komplain dari pemilik kendaraan,"paparnya.

Selanjutnya, prodi PPM akan melakukan kolaborasi kerjasama dengan mitra industri brand kendaraan untuk kegiatan servis selanjutnya.

Menariknya, meskipun servis kendaraan yang ditawarkan namun banyak warga yang membawa peralatan listrik rumah tangganya untuk di service seperti mixer, rice cooker, blender dan televisi.

Ulia berharap akan lebih banyak dukungan dari beberapa pihak baik kampus, alumni maupun masyarakat sebagai pengguna baik dalam bentuk dana maupun tenaga.

"Kami harap kegiatan ini melahirkan mahasiswa dengan karakter sosial yang tinggi serta menumbuhkan kerja sama tim yang baik,"pungkasnya.