Bangga Akan Keterampilan Mahasiswa Polibos, Baznas Barru Salurkan Beasiswa

 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru memberikan sejumlah bantuan beasiswa kepada 15 mahasiswa untuk Program Diploma III Politeknik Bosowa (Polibos).

Wakil Ketua II Bidang Distriguna Drs H La Minu Kalibu M.Si memaparkan program beasiswa menunjang generasi muda dalam menempuh dunia pendidikan dan dapat meringankan kondisi finansial keluarga mereka serta membuat semakin semangat untuk menuntut ilmu di Polibos.

“ Alhamdulillah, Baznas Barru memberikan bantuan pembiayaan kurang lebih sebesar Rp 1Milyar kepada mahasiswa selama enam semester untuk tahun ini, Insha Allah kita buat lagi program selanjutnya di tahun mendatang, serta akan kita tingkatkan kualitas, dan akan kita pilih berbagai keterampilan lalu kita salurkan di Kabupaten Barru, ” paparnya, Jumat (12/11/21).

Lebih lanjut, H La Minu menyampaikan petuah orangtua jika kehidupan ini bisa menjadi mudah apabila setiap orang memiliki keterampilan.

“ Kami Baznas sangat bangga sekali Politeknik Bosowa membina anak-anak kita untuk berbagai keterampilan dan kita berharap dengan pengetahuan yang dimiliki dapat bermanfaat bagi kepentingan umat,bangsa,negeri menyeluruh,”ujar H La Minu.

Dirinya berpesan, pentingnya bagi mahasiswa untuk menanamkan paradigma menjadi manusia yang dermawan dan saling tolong menolong.

“ Sebagai generasi masa depan mahasiswa perlu mempunyai pola pikir dermawan,berinisiatif membantu sesama yang lebih membutuhkan nantinya penting untuk kemajuan bangsa kita dengan lebih semangat belajar, produktif dan memanfaatkan digitalisasi pendidikan untuk menggali ilmu maupun memperluas cakrawala pengetahuan,”Pungkasnya.