Bangun Semangat Enterpreneur, Prodi Perpajakan Polibos Lakukan Kunjungan ke PT Semen Bosowa Maros

Mahasiswa Program Studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Polibos) melakukan eskursi ke PT Semen Bosowa Maros.

Kunjungan tersebut bertujuan membawa mahasiswa ke dunia industri dan mengenalkan bidang pekerjaan yang akan mereka tekuni ketika lulus.

Selain itu, memberikan pemahaman praktis kepada mahasiswa tentang semua pajak yang terkait dengan industri semen.

Kehadiran mahasiswa disambut langsung oleh Arul selaku HR Staff PT Semen Bosowa.

Ia memaparkan untuk mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan Bosowa.

" Kami mengharapkan peserta eskursi benar - benar mengambil pembelajaran dari kunjungan yang akan kita lakukan sebab ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang sangat baik," papar Arul (11/4/22).

Lebih lanjut, Ketua Program Studi Perpajakan Nurul Afifah memilih PT Semen Bosowa Maros, sebab perusahaan ini salah satu entitas bisnis besar di Sulawesi Selatan dibawah naungan Bosowa Group.

" Seperti kita tau bahwa semua bidang usaha terkait dengan pajak, maka kami berusaha untuk membawa mahasiswa untuk melihat dan mempelajari secara langsung aspek-aspek pajak di berbagai bidang, baik instansi pemerintah maupun swasta," ujar Nurul.

Salah satu peserta kunjungan Merlyn menuturkan benefit yang ia dapatkan tentunya ilmu praktis sehingga mahasiswa akan siap menghadapi dunia industri ketika lulus nanti.

" Kami jadi lebih termotivasi untuk mendalami ilmu perpajakan dan profesi yang berkaitan dengan pajak utamanya ketika melakukan praktik industri,"tutur Merlyn.