Berkarya Sebagai Konten Kreator, Egi Adriadi Tak Lupa Tanggung Jawabnya sebagai Mahasiswa Politeknik

Politeknik Bosowa (Poltekbos) dalam edisi Podcast Education Talk kali ini mendatangkan salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mekatronika, Kamis (31/8/23).

Diawal pembicaraan podcast, narasumber menjelaskan awal mulanya ia menjadi konten kreator yang terjun langsung di kanal channel Youtube yang sudah ia mulai sejak awal 2020.

"Awalnya setelah lulus SMA kan ngga ada kegiatan, dan saya mencari sesuatu yang bisa menyalurkan hobi saya dan saya memang suka musik dari dulu, dan disitulah awalnya saya mulai belajar lebih dalam lagi mengenai hobi saya dan bisa konsisten menerbitkan konten sampai hari ini," jelasnya.

Egi Adriadi memiliki channel Youtube yang kontennya berisikan musik yang DJ yang sudah di remix dan sekarang sudah memiliki ratusan ribu susbcriber menjadikan Egi Adriadi selalu konsisten dan terus belajar dibidangnya tetapi ia juga tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa Prodi Mekatronika.

"Yah tentunya hal prioritas tetap menjadi kewajiban saya saat ini sebagai mahasiswa di Politeknik Bosowa, dan Alhamdulillah saya punya banyak respon positif dari teman teman dan bapak ibu dosen yang selalu mendukung saya," ucapnya.

Dan lebih lanjut, Egi Adriadi menjelaskan ia butuh kurang lebih 6 bulan untuk bisa menerbitkan konten yang berkualitas yang banyak disukai oleh para subscribernya, dan itu bukanlah hal yang mudah diawal.

"Banyak sekali hal yang saya pelajari mulai dari awal, bagaimana logaritma Youtube bekerja, bagaimana saya belajar chord chord baru tiap harinya, dan pastinya bagaimana saya melakukan promosi untuk akun channel saya untuk terus banyak disukai orang, dan akhirnya saya bisa menjadi seperti sekarang ini," katanya.