Chef Mustari Gelar Demo Memasak di Poltekbos, Prodi Perhotelan Gelar Introducing Fusion Food

Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar Introducing Fusion Food with Professional Chef Mustari by Novotel Grand Shayla Makassar, di Lab Hedonik Poltekbos, Kamis (30/6/22).

Gelaran tersebut merupakan salah satu mata kuliah Pengolahan Makanan yang harus dilulusi sebelum menjadi alumni.
Sesuai dengan tema tersebut,jenis hidangan yang dibuat adalah fusion food yang mengkombinasikan antara makanan Indonesia dengan makanan dari mancanegara.

Hidangan yang disajikan yakni Spaghetti Saus Rendang berasal dari Italia dan Indonesia serta Ikan Tenggiri Bakar Saus Salsa berasal dari  Indonesia dan Brazil.

Ketua Program Studi Perhotelan, Anggun Sari Sasmita menuturkan jika kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting karena dapat meningkatkan keterampilan dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam segi kuliner dari praktisi chef yang telah memiliki pengalaman puluhan tahun.

"Kegiatan ini dapat membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan memasak berbagai menu salah satunya fusion food, apalagi melihat perkembangan dunia kuliner, saya yakin profesi chef dapat menjanjikan masa depan yang lebih baik,"tuturnya.

Selain itu, Anggun juga menambahkan gelaran ini akan terus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin prodi, untuk mendapatkan tambahan ilmu dari para praktisi profesional serta industri lain yang terkait dalam kompetensi bidang perhotelan.