Gelar Kuliah Tamu, Prodi Listrik Hadirkan Kepala Unit Solar Power Perumda Mappatuwo

Program Studi Teknik Listrik Politeknik Bosowa (Polibos) menggelar Kuliah Tamu di Aula Polibos, Senin (28/3/22).

Gelaran ini bertajuk Memahami Perencanaan dan Instalasi PLTS Bekal Menyongsong Peluang Green Job dengan menghadirkan narasumber Kepala Unit Pangkep Solar Power Perumda Mappatuwo, M Kahir.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa Teknik Listrik.

Menurut Ketua Program Studi Teknik Listrik Umar Muhammad rangkaian program ini merupakan bantuan dari Bosowa Berlian Motor yang meminta Prodi Teknik Listrik lebih mengkaji PLTS.

" Jadi kegiatan ini kami berkesempatan untuk mempelajari PLTS baik secara teori maupun kunjungan langsung, melalui pengalaman yang dimiliki pemateri, diharapkan mahasiswa dapat memahami pentingnya memiliki wawasan untuk selalu mencari tahu mengenai teknologi baru atau yang sedang dikembangkan," ujar Umar.

Dalam kesempatan yang sama, M Kahir mulai pemaparan materi dengan menjelaskan PLTS sebagai pembangkit listrik yang energinya bersumber dari radiasi matahari melalui konversi sel fotovoltaik yang mengubah radiasi sinar matahari menjadi listrik.

Di akhir sesi , dengan tutur yang interaktif dan komunikatif, membuat mahasiswa tampak antusias dalam mengikuti jalannya acara.

" Dalam sesi tanya jawab pun mahasiswa tampak aktif dalam melontarkan beberapa pertanyaan dan kegiatan kuliah tamu seperti ini tentunya perlu diapresiasi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan," tutur M Kahir.