Gelar Tour ke 2 Hotel di Makassar, Prodi perhotelan Tanamkan Kunci Sukses Masa Depan

Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Poltekbos) bertandang ke Hotel Novotel Makassar Grand Shayla dan Golden Tulip Essential Makassar dalam rangka kunjungan industri, Senin (24/10/22).

Program Hotel Tour ini merupakan agenda rutin untuk memberikan bekal wawasan bagi mahasiswa,sekaligus observasi suasana industri yang akan digeluti usai menyelesaikan pendidikan.

Dalam kegiatan tor ke Hotel Golden TulipEssential Makassar, mahasiswa didampingi oleh Housekeeping Supervisor, Muktamir untuk memperkenalkan berbagai jenis kamar, fasilitas,produk dan pelayanan.

"  Selama kunjungan, kami berbagi pengalaman dan inspirasi untuk membuka mata mahasiswa mengenai potensi jenjang karir di industri perhotelan," ujar Muktamir yang merupakan alumni Prodi Perhotelan Poltekbos.

Selanjutnya, di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla selain mengunjungi setiap kamar, mahasiswa diwajibkan mengenali lebih dalam setiap departemen yang ada.

Tak hanya itu saja,dalam tour dilakukan diskusi bersama Room Division Manager, Talent Coordinator, Duty Manager, Guest Relationship Officer, Front Office Manager, dan juga Food and Beverage Service Manager.

Hal inilah yang membuat kunjungan terasa lebih hangat dan antusias.

Prodi Perhotelan menyadari pentingnya mengenalkan dan membuat mahasiswa familiar dengan industri.

Ketua Prodi Perhotelan, Anggun Sari Sasmita, S.ST.Par., M.Par memaparkan hubungan yang harmonis antara perguruan tinggi, mahasiswa, dan industri merupakan kunci sukses karir alumni di masa yang akan datang.

" Kegiatan ini dilakukan sebagai pemanasan agar selanjutnya, mereka bisa lebih terbiasa dengan dunia kerja, khususnya hotel-hotel yang menjadi lokasi praktik mereka nantinya."paparnya.

Anggun menambahkan, Prodi Perhotelan telah menjalin kerja sama yang baik dengan kedua hotel yang dikunjungi.

" Khususnya Hotel Novotel Makassar Grand Shayla salah satu hotel bintang empat yang berada di bawah naungan Bosowa Corp,"pungkasnya.