Hafal Minimal 5 Juz Al-Quran, Polibos Berikan Bantuan Biaya Kuliah

Politeknik Bosowa (Polibos) membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK sederajat Tahun Akademik 2022/2023 dengan membebaskan biaya kuliah bagi para penghafal kitab suci Alquran. Program ini akan diberikan kepada sejumlah calon mahasiswa yang mendaftar dan lulus seleksi.

Peluang emas tersebut diperuntukkan bagi Hafidz dan Hafidzah yang hafal 30 juz serta lulus pada tes hafalan Qur’an di awal pendaftaran dan setiap semester.

Wakil Direktur I Yoan Elviralita S.ST M.T memaparkan beasiswa kuliah gratis ini diberikan kepada penghafal Alquran yang pendaftarannya dibuka sejak November 2021 hingga September 2022.

“ Jenis program beasiswa Polibos ini adalah beasiswa penuh dari semester 1 sampai semester 6, untuk siswa yang berminat, biaya pendaftarannya tidak dipatok sepeser pun alias gratis,” paparnya, Jumat (14/1/22).

Lebih lanjut, ia mengatakan bagi calon peserta saat tes baca Al Quran harus memerhatikan dengan seksama agar bacaannya menjadi lancar. Materi seleksi terdiri dari tes tulis serta tes interview.

Sedangkan, informasi lebih lanjut dan detailnya bakal diinformasikan melalui website www.politeknikbosowa.ac.id/pmb.

Tak hanya itu saja, benefit yang didapatkan yaitu bebas uang pangkal sebesar Rp 5 juta, bebas full biaya semester Rp 5 juta khusus hafalan 30 juz dan bebas biaya pendaftaran.

“ Polibos juga menyediakan beasiswa bagi hafidz dan hafidzah yang menghafal minimal 5 juz dengan beasiswa biaya semester 3 persen untuk setiap juz yang dihafal,” tutur Yoan yang juga membawahi bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Politeknik Bosowa menawarkan 5 program studi bagi calon mahasiswa baru yakni Perbaikan dan Perawatan Mesin, Teknik Mekatronika,Teknik Listrik, Perpajakan dan Perhotelan.

Menurut Yoan, peserta didik di sekolah vokasi menghabiskan 70 persen aktivitas mereka untuk praktik. Selain itu, kurikulum dan segala kegiatan yang ada memang didesain khusus agar lulusannya bisa menjawab kebutuhan perusahaan maupun industri.

“ Hal-hal inilah yang membuat lulusan vokasi patut berbangga. Bekal luar biasa yang diberikan saat proses pendidikan ini tentu membuat lulusannya punya keunggulan,” pungkasnya.