Kembangkan Inovokasi Kandang Ayam, Poltekbos dan PT Charoen Pokphand Siap Kolaborasi

Politeknik Bosowa (Poltekbos) bersama   PT Charoen Pokphand Makassar jajaki komitmen dorong kemajuan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kamis (15/8/24).

 

Salah satu implementasi yang akan dilakukan yakni bekerjasama dalam proyek yang bertujuan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, terutama dalam hal pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan melalui inovasi dan transfer teknologi.

 

Kerjasama ini diarahkan kepada pelaksanaan Hibah Inovokasi yang telah diperoleh oleh Poltekbos.

 

 Hibah akan digunakan untuk mengembangkan inovasi kandang ayam sistem close house pada peternak yang menjadi mitra PT Charoen Pokphand Indonesia Makassar.

 

Wakil Direktur 2 Poltekbos, Dewi Andriani menjelaskan jika kolaborasi yang komprehensif ini, Poltekbos dan PT Charoen Pokphand Makassar dapat menciptakan ekosistem pendidikan dan industri yang saling mendukung, di mana lulusan yang dihasilkan tidak hanya siap bekerja tetapi juga siap berinovasi. 

 

" Selain pemagangan dan pengajaran, kerjasama ini juga mencakup perekrutan alumni Poltekbos oleh PT Charoen Pokphand Makassar, dengan tujuan mempercepat proses transisi lulusan dari dunia akademis ke dunia profesional,"jelasnya.

 

Poltekbos dengan dukungan PT Charoen Pokphand Makassar berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan nasional.

 

Tak hanya itu saja, kerjasama ini juga mencakup kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi fokus dalam kerjasama.

 

Sehingga kolaborasi ini akan mendukung kegiatan penelitian bersama antara kedua pihak, yang tidak hanya akan memperkaya keilmuan di bidang terkait tetapi juga memberikan solusi inovatif untuk tantangan yang dihadapi oleh industri.