Kembangkan SDM di Industri, Poltekbos dan Hotel Melia Sepakat Jalin Kerjasama

Politeknik Bosowa (Poltekbos) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Hotel Melia Makassar, Kamis (13/7/23).

Kegiatan ini dalam rangka Kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia danPraktek Kerja Lapangan (On the Job Training) kepada para Mahasiswa Poltekbos.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Direktur Poltekbos Alang Sunding bersama General Manager Hotel Melia, Denny Ristyanto Arie Wibowo.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Direktur II Poltekbos Isminarti, Ketua Bursa Kerja Khusus Dewi Andriani, Ketua Program Studi Perhotelan Anggun Sari Sasmita dan Administrasi Umum Muh Ilham Aminullah.

Alang Sunding memaparkan kerjasama ini merupakan bentuk upaya kampus untuk menjembatani mahasiswa dengan dunia kerja dan industri.

" Kami sepakat untuk menyusun dan saling mendukung dalam menyukseskan Kerjasama Pengembangan Sumber Daya Manusia dan promosi bersama,  kami berharap Hotel Melia dapat menerima anak didik kamimelaksanakan praktek nantinya,"paparnya.

Kedepannya, tidak menutup kemungkinan Hotel Melia akan saling berkolaborasi di dalam kegiatan perkuliahan atau seminar yang diadakan oleh kampus.

Dunia perhotelan membutuhkan keinginan yang kuat dari mahasiswa tersebut bisa melayani tamu dengan baik dan berinteraksi dengan orang lain untuk bisa bekerja di industri pariwisata.

 General Manager Hotel Melia, Denny Ristyanto Arie Wibowp mengatakan kegiatan pembelajaran di kampus tentu tidak akan maksimal apabila mahasiswa tidak mengembangkannya dengan praktik lapangan.

" Adanya Praktek Kerja Lapangan, mahasiswa akan terlatih dalam menghadapi sekaligus mengatasi masalah yang mungkin muncul ketika berhadapan langsung di dunia kerja,"pungkasnya.