Kembangkan Teknologi Kampus, Tim Poltekbos Bertandang ke PT SEI

Tim Politeknik Bosowa (Poltekbos) bertandang ke  PT. Surya Energi Indotama (PT.SEI) bertempat di Bandung,Selasa(9/7/24).

 

Kunjungan tersebut dihadiri oleh  Ketua Program studi, ketua P2K2, kepala LPM, dosen Teknik Mekatronika serta Dosen Perpajakan.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Dosen Politeknik Bosowa merupakan salah satu bentuk kegiatan pembelajaran yang secara tidak langsung akan meningkatkan wawasan para dosen terkait perkembangan teknologi. 

 

Selain itu, mereka juga dapat melihat kondisi industri terkini secara langsung di lapangan. 

 

Sekaligus dalam upaya pengembangan kerjasama institusi dan DUDI dalam hal kegiatan magang mahasiswa dan serapan alumni.

 

Tim Poltekbos disambut oleh team dari Corporate Communication, Amy Elva, Andri Ahmad Zaeni, Sandi Verdhika, Tim Manufaktur PV Alex Sitohang, Choirul Rizal, Sales & Retail Ichsan, Manager HC Rizki Aditya, serta  HRD dan sales marketing dan produksi. 

 

Kunjungan dilakukan selama kurang lebih 2 jam. 

 

Pada kunjungan tersebut pihak PT. SEI menyampaikan bahwa  desain gedung dan interior menerapkan konsep green energi dan milenial, dimana gedung di desain agar cahaya matahari dapat menembus masuk dalam gedung, ruang kerja lebih santai, dilengkapi fasilitas olahraga dan karaoke untuk karyawan yang dominan dari kaum milenial dan gen z. 

 

PT. SEI memproduksi panel surya dengan tipe monokristalin dan polikristalin dengan berbagai macam kapasitas mulai dari 10 WP untuk saung sampai 390 wp untuk berbagai jenis penggunaan dengan TKDN 47%.  

 

PT. SEI bukan hanya membuat Panel Surya tapi juga beberapa konsep penggunaan panel surya seperti Lampu Penerangan Jalan Umum, Station Pengisian Baterai kendaraan Listrik, Rental Power Supply untuk BTS wilayah T3, PLTS Hybrid untuk perumahaan, Solar Farm, PLTS Off grid untuk penggunaan offshore.

 

PT. SEI menerapkan sistem standarisasi nasional dan internasional baik dalam manajemen perusahaan maupun proses produksi dengan tenaga kerja dan produk yang bersertifikasi.

 

Proses produksi panel surya di PT. SEI  berdasarkan pemesanan dari customer atau mitra.

 

Ketua Tim Rombongan Poltekbos, Umar Muhammad mengatakan jika PT. SEI juga terbuka untuk bekerjasama dengan Politeknik Bosowa dalam bentuk mahasiswa magang, pelatihan dan project pembangunan PLTS. 

 

" Alhamdulillah Tim poltekbos diterima dengan hangat selama disini, kami juga mendapat banyak ilmu dan pelajaran berharga selama proses kunjungan,"pungkasnya.

 

 Kunjungan ke PT. SEI dilakukan selama kurang lebih 2 jam.