Kenalkan Jalur RPL, Poltekbos Bertandang ke Bupati Bantaeng

Politekknik Bosowa (Poltekbos) lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng,selasa(3/9/24).

 

Kunjungan dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama penerimaan mahasiswa baru jalur RPL (rekognisi pembelajaran lampau) dari pemerintah Kabupaten Bantaeng dan dari Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng.

 

Jalur RPL merupakan  jalur kuliah yang memungkinkan pengalaman kerja sebagai ganti dari pemenuhan SKS. 

 

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di jalur RPL bisa lulus lebih cepat asal telah memiliki kualifikasi dan pengalaman kerja yang dibuktikan secara valid melalui sertifikasi, maupun asesmen lainnya.

 

RPL sendiri merupakan sebuah implementasi dari pembelajaran sepanjang seumur hidup untuk meningkatkan jumlah angkatan kerja yang terdidik dan berkeahlian.

 

Jalur ini juga membantu memberikan kesempatan yang lebih luas lagi untuk masyarakat yang telah memiliki pengalaman kerja, untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

 

Direktur Potekbos beserta jajarannya diterima langsung oleh Bupati Bantaeng  Andi Abubakar .

 

Ia mengapresiasi kunjungan tersebut, bersedia untuk mendukung jalannya RPL politeknik bosowa.

 

Selain itu,  pihak Akademi Komunitas Industri Manufaktur (Akom) Bantaeng diwakili oleh Pembantu Direktur Akom.

 

Dalam hal ini ia juga menyampaikan akan mendukung pelaksanaan RPL politeknik bosowa dan bersedia menjalin kerjasama lainnya untuk mendukung tri dharma perguruan tinggi.

 

Direktur Poltekbos mengungkapkan ia memilih Bantaeng sebab merupakan salah satu kabupaten maju di sulawesi selatan.

 

" Bantaeng merupakan salah satu kabupaten maju di sulawesi selatan, dan adanya Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) yang memiliki karyawan ataupun pekerja yang sekiranya akan cocok untuk melanjutkan studinya di Politeknik Bosowa melalui jalur RPL yang telah ada di politeknik bosowa,"pungkasnya.