Keren, Alumni Berikan Tips Bekerja Sebelum Wisuda

Alumni Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Poltekbos) berbagi pengalaman menarik dalam podcast Education Talk,Rabu(30/8/23).

Melalui program tersebut, Tenri Mallomoang lulusan terbaik Poltekbos diundang  menjadi  narasumber untuk mengupas rahasia dan kiat-kiat mendapatkan pencapaian prestasi luar biasa serta diterima kerja sebelum wisuda.

Selama podcast, Tenri Mallomoang membagikan perjalanannya selama berkuliah di Poltekbos.

Ia mengaku bahwa fokus utama yang ia tanamkan selama berkuliah adalah pada bidang akademik.

Baginya, sangat penting bagi mahasiswa untuk berusaha sebaik mungkin agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Hal inilah yang ia jadikan pijakan untuk mengasah skill dengan mengikuti berbagai pelatihan dan sertifikasi kompetensi hingga membangun networking dengan mitra industri.

" Saya terpilih menjadi wisudawan terbaik di Prodi Perhotelan, saat itu saya dedikasikan khususnya kepada kedua orang tua saya dan itu suatu hal pencapaian yang sangat menbanggakan, utamanya pendidikan yang saya dapatkan di Politeknik Bosowa," jelasnya.

" Menjadi wisudawan terbaik berarti saya masih harus mengembangkan keilmuan yang saya miliki, artinya juga saya masih harus terus terus dan terus belajar. Karena sesungguhnya hidup itu belajar supaya kita dapat belajar hidup dari pengalaman-pengalaman yang kita miliki sampai sejauh ini,"lanjutnya.

Menurut Tenri, ia bisa melakukan berbagai aktivitas tersebut tak lepas dari prinsip hidupnya yang mengedepankan untuk tepat waktu dan tidak menunda pekerjaan.

Hingga dia mampu membagi waktu antara kuliah, organisasi, dan mengikuti berbagai workshop, seminar hingga lulus kuliah.

Tak hanya itu saja, sebelum wisuda  Tenri telah terjun di sektor pariwisata khususnya bagian akomodasi.

Dirinya membagikan tips dapat bekerja sebelum wisuda.

" Menjadi mahasiswa kita dituntut untuk berkomunikasi dengan baik, dalam hal ini, kalian pun harus meningkatkan komunikasi tersebut untuk menjalin koneksi, ini menjadi poin utama,"pungkasnya.