Kobarkan Semangat Belajar, Prodi PPM Poltekbos Gandeng Praktisi BBPVP

Program studi Perawatan dan Perbaikan Mesin  (PPM) Politeknik Bosowa (Poltekbos) terus memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dengan melibatkan praktisi industri terkemuka dalam kolaborasi Praktisi Mengajar.

Kali ini, A. Baso Palinrungi dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) bergabung sebagai praktisi pengajar untuk mengajar Mata kuliah Pengelasan dan Fabrikasi.

Dengan pengetahuan dan keterampilannya yang mendalam, beliau memberikan kontribusi berharga bagi mahasiswa Jurusan PPM.

Kolaborasi ini juga melibatkan diskusi, studi kasus, dan praktikum langsung di laboratorium, sehingga mahasiswa dapat mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang teknik konstruksi, desain, dan fabrikasi las dalam konteks WI.

Tak hanya itu saja, mahasiswa mendapatkan kesempatan unik untuk melihat secara langsung aplikasi praktis dari proses las melalui demonstrasi dan studi kasus yang disampaikan.

A. Baso Palinrungi mengungkapkan jika diskusi interaktif menjadi bagian penting dari sesi ini, di mana mahasiswa dapat bertanya langsung dan berdiskusi mengenai berbagai aspek teknologi las, termasuk keamanan kerja, kualitas hasil las, dan inovasi terkini dalam fabrikasi.

" Semoga dengan kuliah praktisi ini, Poltekbos dapat mencetak lulusan yang siap bersaing dan berkualitas tinggi di dunia industri,"ungkapnya.

Ketua Program Studi PPM, Muh Ali Chandra berharap materi yang diberikan dapat menjadi pengetahuan dan keterampilan praktis yang sangat dibutuhkan dalam industri manufaktur dan konstruksi.

" Kita berharap mahasiswa PPM mampu berkontribusi secara signifikan dalam berbagai proyek konstruksi dan manufaktur,"harapnya.