Lomba Makan Kerupuk dan Tumpeng, Tutup Dies Natalis 10 Tahun Poltekbos

Politeknik Bosowa (Poltekbos) menutup rangkaian dies natalis ke 10 Tahun, di Halaman Kampus Poltekbos, Selasa (30/5/23).

Pada acara puncak Dies Natalis ke10 ini, suasana semarak dan meriah semakin terlihat dengan ditutupnya serangkaian lomba dengan diiringi lantunan lagu-lagu.

Adapun ragam perlombaan yang dilombakan saat puncak yaitu lomba makan kerupuk, nyanyi solo, senam kreasi dan hias tumpeng.

Semangat dan keceriaan terlihat dari wajah para peserta lomba, mulai dari mahasiswa,dosen hingga tenaga kependidikan.

Tampak raut wajah serius nan fokus pada mulut menganga terus dilakukan ketika perlombaan makan kerupuk di mulai.

Setiap peserta berlomba menghabiskan kerupuk yang diikat pada sebuah tali, tanpa bantuan tangan.

Terdengar sorak sorai dan tepuk tangan dari penonton untuk memberikan semangat kepada semua peserta.

Selanjutnya, lomba senam kreasi gabungan mahasiswa dan dosen yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan serta menyehatkan civitas akademik.

Selama lomba senam, antusiasme peserta sangat totalitas, baik dalam penyiapan kostum, penampilan, formasi,musik maupun gerakan.

Ketua Panitia dies natalis, Muh Edy Hidayat menuturkan kegiatan seperti ini tidak hanya untuk seremonial saja,  tetapi juga jadi wadah mempererat kebersamaan antar civitas akademika.

" Bukan soal menang kalah yang terpenting adalah kebersamaan, rasanya bahagia bisa melihat semuanya tertawa akrab tidak ada batasan antara pimpinan, dosen, staf, pegawai, dan mahasiswa," tuturnya.

Tak hanya itu, menjelang penghujung acara lomba kreasi tumpeng menjadi penutup kegiatan.

Seluruh dosen Program Studi menampilkan hasil kreasi hiasan dan masakan untuk mempercantik nasi tumpeng yang telah dibuat.

Perlombaan dan pembagian nasi tumpeng bermakna sebagai simbol mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perjalanan yang telah dilewati Poltekbos selama 10 Tahun.

Rangkaian acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada tiap pemenang oleh Direktur Poltekbos Alang Sunding.

Alang Sunding memberikan ucapan terima kasih kepada civitas akademika maupun masyarakat yang telah berpartisipasi, dalam menyukseskan serta memeriahkan dies natalis

" Terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya semoga pada momen dies natalis ini, menjadi penanda bahwa civitas akademika untuk terus berkembang dimasa mendatang,"pungkasnya.