MANFAAT PAJAK BAGI INDONESIA, AULIA RAPIDA: PAJAK BUKAN BEBAN

Politeknik Bosowa (Poltekbos) dalam bincang podcast E-Talk mendatangkan salah satu mahasiswi Perpajakan Poltekbos, Aulia Rapida, yang menjelaskan betapa pentingnya pajak dan manfaat pajak bagi Indonesia,Kamis(8/6/23).

Dalam podcast kali ini Aulia Rapida, menjelaskan kewajiban seluruh masyarakat Indonesia untuk membayar pajak bagi yang sudah berpenghasilan, dan alasan mengapa sebagian masyarakat Indonesia menjadikan pajak sebagai beban.

"Membayar pajak adalah kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sudah berpenghasilan, dan pajak bukanlah beban bagi masyarakat karena sudah adanya PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak) bagi orang tua berpenghasilan dan memiliki tiga anak," ujarnya.

Lebih lanjut, Aulia Rapida, menjelaskan manfaat pajak yang sangat berpengaruh bagi Negara dan itu semua demi masyarakat Indonesia sendiri.

"Pemerintah wajib memberikan arahan kepada masyarakat untuk wajib membayar pajak demi infrastruktur yang memadai dan anggaran harus digunakan sebaik-baiknya," jelasnya.

Dian Amelia, selaku pembawa acara podcast juga bertanya lebih lanjut mengenai tindakan-tindakan apa saja yang dapat diambil dari masyarakat yang tidak membayar pajak, dan Aulia Rapida menjelaskan lebih lanjut.

"Tindakan yang dapat diambil pemerintah yaitu dapat melakukan sosialisasi yang mampu memberikan dampak dan dorongan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat setelah membayar pajak," ucapnya dengan jelas.