Mantapkan Kerjasama dengan PT Charoen Pokphand Makassar, Poltekbos Siap Perkuat Pengembangan Tri Dha

Politeknik Bosowa (Poltekbos) bertandang ke  PT Charoen Pokphand Makassar dalam rangka memperkuat  implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kamis(15/8/24).

 

Kunjungan ini bertujuan untuk menciptakan sinergi yang kuat antara dunia pendidikan dan industri, guna memajukan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang lebih kompetitif melalui kerjasama yang akan dijalin nanti.

 

Kerjasama yang diusulkan meliputi program pemagangan yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa Poltekbos di lingkungan industri yang sesungguhnya.

 

Wakil Direktur 2, Dewi Andriani, turut memaparkan pandangannya mengenai pentingnya kerjasama yang erat antara perguruan tinggi dan sektor industri. 

 

" Kerjasama ini merupakan fondasi penting untuk mengembangkan potensi mahasiswa dan lulusan kami. Melalui kolaborasi dengan industri, kami dapat memastikan bahwa kurikulum dan kegiatan akademik di Poltekbos tetap relevan serta sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja," paparnya.

 

Dewi  menekankan jika kolaborasi tersebut menjadi bagian dari strategi jangka panjang untuk menghasilkan lulusan, yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademis yang kuat, tetapi juga keterampilan praktis siap bersaing di dunia kerja.

 

 HR PT Charoen Pokphand Indonesia Makassar, Baso Alim Bahri, menyambut baik inisiatif tersebut.

 

" Kami menyadari pentingnya kontribusi industri dalam dunia pendidikan dengan bermitra bersama Poltekbos, kami tidak hanya mendukung pengembangan mahasiswa dan lulusan, tetapi juga memastikan bahwa industri mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan siap pakai,"pungkasnya.

 

Ia menambahkan bahwa PT Charoen Pokphand Indonesia Makassar siap memberikan dukungan penuh dalam berbagai aspek kerjasama yang akan dijalin.

 

Salah satunya untuk berpartisipasi dalam pengajaran di Poltekbos melalui pengiriman praktisi dan tenaga ahli untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. 

 

Langkah ini diharapkan dapat memberikan wawasan industri yang aktual dan relevan kepada mahasiswa, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja setelah lulus.