Pentingnya Pencatatan Keuangan, Poltekbos Akan Gelar BDS Masyarakat Kota Makassar

Humas - Prgram studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Poltekbos) akan menggelar Business Development Services (BDS) yang di gelar di Aula Poltekbos.

Kegiatan nantinya dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2024 mendatang.

BDS ini mengundang UMKM dan Siswa SMA/SMK/MA Sederajat di Kota Makassar.

Mengangkat Tema Menuju Sukses Melalui Laporan Keuangan dan Perpajakan Untuk UMKM Kota Makassar.

Business Development Services merupakan program Direktorat Jenderal Pajak terkait pemberian pelatihan akuntansi dan sosialisasi UMKM.

Mengingat pentingnya pencatatan keuangan untuk pelaporan keuangan usaha dan penilaian kinerja usaha maka perlu ada pelatihan dan pendampingan untuk membantu pelaku UMKM untuk menyusun pembukuan usaha mereka berdasarkan ketentuan perpajakan.
 
Ketua Tax Center Poltekbos,Veronika Sari memaparkan Pelatihan ini mencakup penerapan teknik pencatatan atau pembukuan serta sosialisasi perpajakan.

" Untuk itu, kami ingin mengadakan kegiatan ini untuk memberikan motivasi baru dan inspirasi dari kisah sukses atau pembicara yang berpengalaman, yang bisa mendorong mereka untuk meningkatkan prestasi atau mencoba hal baru,"paparnya.

Tak hanya itu, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UMKM dalam pencatatan keuangan dan penyusunan laporan keuangan berdasarkan SAK dan peraturan perpajakan serta meningkatkan keterampilan siswa dalam pencatatan dan atau pengetahuan pembukuan UMKM.