Perkuat Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa, Prodi Perpajakan Gelar Pelatihan

Humas - Program studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar pelatihan Bahasa Inggris bersama Lembaga Pelatihan Bahasa Inggris La Macca, bagi mahasiswa bertempat di Aula Poltekbos, kamis(25/7/24).

 

Pelatihan ini sangat penting sebab menjadi kebutuhan pada era globalisasi, maka dari itu mahasiswa dituntut untuk mengintegrasikan kemampuan pengetahuan akademik yang digelutinya.

 

Selain itu, kemampuan bahasa asing terbukti dapat membantu kelancaran karir maupun kehidupan sehari hari.

 

Ketua Prodi Perpajakan, Sri Nirmala Sari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas akademik dan juga non akademis. 

 

" Pelatihan bahasa inggris ini dilakukan untuk membekali mahasiswa prodi perpajakan sebelum menyelesaikan pendidikan di kampus dan sebagai persiapan melaksanakan magang merdeka serta PPI nantinya,"paparnya.

 

Tak hanya itu saja, pelatihan bertujuan untuk membantu dan melatih para mahasiswa dalam menghadapi tes bahasa Inggris sebagai persyaratan memasuki dunia kerja.

 

Pemateri dari La Macca, Mr Abdullah turut menyampaikan jika Kemampuan ini penting, mengingat peran bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang kerap digunakan dalam komunikasi dengan stakeholder dari luar negeri serta forum-forum ilmu pengetahuan. 

 

" Semoga Poltekbos semakin berkomitmen untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul dan terus berinovasi dalam peningkatan kualitas dan keberhasilan para mahasiswa di masa depan,"pungkasnya.