Perpajakan Poltekbos Ikut Kompetisi KDPN, Mahasiswa Tunjukan Prestasi

Mahasiswa program studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Poltekbos) mengikuti Kompetisi Debat Pajak Nasional (KDPN) yang diselenggarakan oleh PKN STAN,Jumat(5/5/23).

Ajang kompetisi ini merupakan bagian dari acara Pekan Raya Perpajakan Nasional 2023 dan digelar secara daring.

Tema yang diusung yakni Achieving Levies Harmony upon Economic Outlook.

Pekan Raya Perpajakan Nasional merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN untuk memperkuat eksistensi perpajakan di Indonesia.

Kegiatan dibuka secara Nasional dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, KDPN merupakan kompetisi perpajakan nasional untuk mahasiswa perpajakan dengan memperebutkan piala bergilir Direktorat Jenderal Pajak.

Perlombaan mencakup materi perpajakan seperti Ketentuan Umum Perpajakan, Pajak Penghasilan Badan dan Orang Pribadi, Pemotongan dan Pemungutan Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan Barang Mewah, Akuntansi Perpajakan ,Perpajakan Internasional,Kasus dan Hasil Peradilan Pajak,Penagihan Pajak dengan Surat Paksa , ,Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan serta Kepabeanan dan Cukai.

Babak penyisihan diikuti oleh seluruh peserta untuk menguji kemampuan dan pengetahuan peserta terkait perpajakan.

Pada babak pertama, peserta mengerjakan sejumlah soal berbentuk pilihan ganda dalam kurun waktu yang telah ditentukan melalui sistem ujian daring.

Ketua Program Studi Perpajakan, Sri Nirmala Sari menuturkan mahasiswa menunjukan antusiasme, semangat, serta keseriusannya dalam persiapan keikutsertaan pada kompetisi tersebut.

" Kompetisi ini, akan menjadi jendela besar untuk memotivasi mahasiswadalam mencetak berbagai prestasi,"tuturnya.