Polibos Ikuti Kompetisi Debat Pajak Nasional, Ini Peringkat yang Diraih

Politeknik Bosowa merupakan salah satu dari dua institusi pendidikan tinggi dari Sulawesi yang berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Raya Perpajakan Nasional 2021, Senin, (12/7/2021)

Dari empat tim yang diutus oleh Politeknik Bosowa, satu tim (tim Politax) berhasil menduduki peringkat 7 nasional dari 15 tim perguruan tinggi saat babak semifinal. 

Sebagai anggota tim dan mahasiswa semester II yang telah berjuang di babak penyisihan, Salma Fitri Ramadhani berharap "semoga kami bisa berkompetisi kembali di tahun depan dengan persiapan yang matang dan bisa mendapatkan juara nasional."

Sebagai perwakilan anggota tim yang menduduki peringkat 7 nasional saat babak 15 besar semifinal, Muhammad Arsyad Arham mengungkapkan motivasinya mengikuti KDPN adalah "sebagai ajang apresiasi diri, membangun social networking, memperkaya pengalaman, dan bisa menjadi city representatif dari kampus tercinta.

Terdapat 24 Universitas dan Politeknik se-Indonesia yang terbagi ke dalam 66 tim bersaing memperebutkan Juara 1 Nasional tingkat babak grand final.
 
Pekan Raya Perpajakan Nasional (PRPN) merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN untuk memperkuat eksistensi perpajakan di Indonesia. Selain acara seminar dan rangkaian kegiatan lainnya, PRPN juga mengadakan berbagai kompetisi menarik melalui daring. Kompetisi dibuka secara Nasional dari Sabang sampai Merauke, peserta lomba tidak terbatas dalam jarak.

Salah satu kompetisi PRPN Tahun 2021 adalah Kompetisi Debat Pajak Nasional (KDPN) mulai tanggal 11 Juli 2021-13 Juli 2021.

KDPN merupakan kompetisi perpajakan nasional untuk mahasiswa perpajakan dengan memperebutkan piala bergilir Direktorat Jenderal Pajak.