Politeknik Bosowa Layani Keluhan Kendaraan Masyarakat, Gratis!

 Deretan sepeda motor terparkir di depan kampus Politeknik Bosowa (Polibos), sejumlah mahasiswa Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) menggelar servis gratis motor sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Jumat(25/2/22).

Masyarakat tampak antusias mendatangi lokasi servis gratis, namun sebelum itu pemilik kendaraan wajib mengisi form data diri, jenis kendaraan dan perbaikan yang dibutuhkan.

Servis berupa pemeriksaan kerusakan sesuai yang tertulis pada job description mekanik plus penggantian oli dan sparepart.

Sebelum mahasiswa terjun ke lapangan untuk menangani berbagai keluhan dan kerusakan mesin, diberikan terlebih dahulu tambahan keterampilan dan pelatihan khusus.

Kepala Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Ulia Ridhani memaparkan servis gratis ini juga sebagai wadah pengembangan potensi diri bagi mahasiswa PPM.

" Kegiatan ini merupakan bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kami mengaplikasikannya dengan membantu masyarakat lewat masalah otomotif," paparnya.

Ulia Ridhani juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik.

" Saya ucapkan terima kasih berkat kegiatan semacam ini akan memupuk motivasi mahasiswa untuk lebih giat belajar, mendapat pengalaman baru dalam mengembangkan keterampilannya dan yang tak kalah penting mahasiswa memperoleh pengalaman kerja," hatur Ulia.

Salah satu customer,Daeng Naba menuturkan ia merasakan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh mahasiswa tidak kalah dengan bengkel sepeda motor yang ada.

" Kami masyarakat sekitar sini sangat diuntungkan, sehingga tidak perlu jauh - jauh ke ke bengkel resmi sepeda motor untuk perawatan dan perbaikan cukup di Polibos semua jadi beres," tuturnya