Poltekbos dan PNUP Perpanjang Kerjasama, Siap Kolaborasi Kembangkan SDM

Politeknik Bosowa (Poltekbos) sepakat memperpanjang Perjanjian Kerjasama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) di Kampus PNUP, Senin (27/6/23).

Pihak PNUP sangat merespon keinginan Poltekbos untuk melanjutkan kerjasama dengan mengamandemen PKS sebelumnya yang sudah berakhir masa berlakunya dan kembali memperpanjang dengan PKS baru.

Direktur Poltekbos, Alang Sunding menyampaikan institusi vokasi sekelas PNUP menjadi mitra sejati dalam mengembangkan SDM, pemanfaatan tenaga ahli serta penyusunan kurikulum.

" Beberapa MoU sudah hampir habis, dan kami minta untuk jadi audiensi dan setelah itu minta followup kembali karena saya lihat sudah mau berakhir,"ucapnya.

Di sisi lain, Wakil Direktur II PoltekBos, Isminarti juga menjelaskan apa saja yang menjadi keuntungan dan kebijakan dari kerja sama yang terjalin antara PoltekBos dan PNUP ini.

"Tiap tahun kami menerima mahasiswa dari PNUP yang belum lolos disana, setelah itu kami menyampaikan informasi dan kebijakan salah satunya free biaya pendaftaran dan uang pangkal dibebaskan," katanya.

Tak hanya itu, Poltekbos dan PNUP akan melakukan kerjasama riset serta berkolaborasi ke berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Lebih lanjut, Isminarti berharap, perpanjangan MoU tersebut bisa memberikan dampak positif bagi kedua pihak.

" Selain semakin memperkuat hubungan keduanya, juga akan berdampak pada kerja sama dalam bidang tridarma utamanya dalam memperluas bidang kolaborasi yang dilakukan,"pungkasnya.