Poltekbos dan PNB Kolaborasi Kegiatan Kemitraan Optimasi PTV serta DUDI

Politeknik Bosowa (Poltekbos)  dan Politeknik Negeri Bali (PNB) mengikuti kegiatan Program Optimasi Kemitraan Perguruan Tinggi Vokasi dengan Dunia Usaha Dunia Industri yang di gelar di Fontana Seminyak Bali.

Program tersebut  didanai oleh Mitrasdudi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi yang akan dilaksanakan selama 3 bulan.

 Kegiatan pertama dilaksanakan mulai hari selasa sampai jumat.

Hal ini menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan untuk memperkuat perguruan tinggi vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

Program Optimasi Kemitraan PTV dan DUDI merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan vokasi dengan kebutuhan dunia kerja. 

Melalui program ini, pertisan akan mendapatkan bimbingan dan pendampingan dari pertisum yang telah memiliki pengalaman dan reputasi yang baik dalam membangun kemitraan dengan DUDI.

Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kerjasama (P2K2) Poltekbos, Nila Sartika Achmadi memaparkan kegiatan ini memiliki tujuan utama yakni membuat flowchart kemitraan untuk menjadi pedoman kerjasama Poltekbos dan PNB kedepannya.

" Tujuan utamanya kita membuat flowchart kemitraan untuk menjadi pedoman kerjasama Poltebos dan PNB ke depan, selain itu kita juga mau menjajaki peluang kerjasama dengan mitra yang ada di bali,"pungkasnya.

Ia menambahkan jika program tersebut  sangat penting sebab merupakan awal dari program kerjasama yang dilakukan bersama PNB.

" Ini juga akan menjadi pedoman yang sangat berguna  bagi poltekbos dalam menjalankan program optimasi dengan lebih efisien,"tutupnya.