Sambut Mahasiswa Baru Lewat Potensial 2024, Direktur Poltekbos: Anda Tidak Salah Memilih Kampus

Politeknik Bosowa (Poltekbos) Makassar menyambut mahasiswa baru melalui Potensial 2024. Potensial sendiri merupakan akronim dari Program Orientasi dan Penyambutan Mahasiswa Baru Politeknik Bosowa.

Direktur Poltekbos, Dr. Ridwan, S.T., M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ratusan Mahasiswa Baru (Maba) Poltekbos tahun 2024- 2025.

Ia mengatakan, Poltekbos Makassar akan membawa mereka meraih masa depan yang lebih ceria.

“Anda (Mahasiswa) tidak salah memilih kampus. Bosowa kalau di Makassar khususnya tentu tidak asing lagi,” kata Dr Ridwan, Senin, 2 September 2024.

Bosowa, kata dia memiliki berbagai perusahaan yang mumpuni di hampir setuap bidang. “Misalnya pendidikan, bidang otomotif, bidang pertambangan, dan banyak lagi bidang lainnya,” sambungnya.

Olehnya itu, lulusan Poltekbos kata Dr Ridwan tidak perlu khawatir lagi ketika lulus dan ingin mencari pekerjaan.

“Di sinilah adik-adik membangun karakter, mempersiapkan modal dan bekal ke depannya.

Dengan dosen-dosen yang andal, bekal itu akan siap dengan baik.”

Sementara itu, Ketua Panitia Potensial 2024, Ir. Umar Muhammad, S.T., M.T. mengatakan kegiatan ini sudah diselenggaraian sejak pertama kali Poltekbos didirikan pada 2013 silam.

“Potensial adalah salah satu prosesi penyambutan maba. Namun, tidak seperti di tempat lain dan waktu dulu. Ketika ospek bayangannya adalah sesuatu yang sadis, tapi potensial di poltekbos bukan lagi yang seperti itu. Tapi persoalan intelektual,” tuturnya.

Selama lima hari, mahasiswa baru akan diberi berbagai materi yang akan menjadi bekal selama berkuliah di Poltekbos.

Ir Umar juga menyinggung tantangan dunia kerja saat ini. Menurutnya, rival pekerja bukan lagi manusia lain, melainkan mesin dan komputer.

“Sekarang komputer bisa membuat programnya sendiri. Jadi, melalui kegiatan ini, kita ingin membangun generasi muda vokasi dan unggul berbasis teknologi berkelanjutan,” pungkasnya.

Diketahui, lebih dari seratus orang dari berbagai program studi yang mengikuti Potensial 2024. Mereka adalah mahasiswa baru yang tergabung dari berbagai program studi yang ada di Poltekbos Makassar. *