Selamat, Prodi Teknik Mekatronika Raih Akreditasi Baik Sekali

Program Studi Teknik Mekatronika Politeknik Bosowa (Poltekbos) telah melakukan kegiatan asesmen lapangan sebagai salah satu tahap proses akreditasi yang diajukan melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM-Teknik), Rabu (30/8/23).

Seluruh civitas akademika turut mengambil andil dan peran di dalam kegiatan asesmen lapangan yang dilakukan.

Poltekbos menerima dua orang asesor perwakilan LAM-Teknik yang bertugas untuk melakukan asesmen lapangan.

Kegiatan asesmen lapangan yang dilakukan antara asesor dan prodi Teknik Mekatronika berlangsung secara santai namun tetap profesional.

Asesor yang bertugas melakukan penilaian secara kredibel dengan tetap memberikan saran-saran membangun untuk kedepannya.

Dosen Teknik Mekatronika, Muhammad Edy Hidayat mengatakan asesor melakukan visitasi terhadap lingkungan dan aktivitas pendidikan yang berlangsung di prodi Teknik Mekatronika secara khusus dan di Politeknik Bosowa secara umum.

"Visitasi ini juga melibatkan pimpinan, program studi, dosen, mahasiswa, industri pengguna lulusan, serta para kepala laboratorium," katanya.

Asesmen lapangan yang dilakukan juga turut menghadirkan alumni dan perwakilan dari DUDI yang menjadi pengguna lulusan.

Tak hanya itu saja, dilakukan sharing session antara asesor dan pihak terkait mengenai kepuasan terhadap kinerja prodi Teknik Mekatronika selama ini.

Wakil Direktur I Bidang Akademik, Yoan Elviralita menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan berbagai pihak diantaranya yang turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan Asesmen.

" Alhamdulillah, prodi Teknikl Mekatronika telah berhasil meraih akreditasi Baik Sekali,kita berharap semoga dosen, tenaga pendidik, dan juga para tendik semakin meningkatkan kualitas pelayanannya ke depan," pungkasnya.