Serah Terima Hibah Panel dan Toolbox 250Juta, Poltekbos Teken MoU dengan Schneider Electric

Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggandeng Schneider Electric Head Office dalam Memorandum of Understanding yang di gelar di  TB Simatupang No. 2, Cilandak, Jakarta Selatan,  Selasa(5/12/23).

Schneider Electric merupakan perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan automasi.

Kerjasama ini salah satu tindakan nyata dari komitmen Schneider Electric untuk ikut berkontribusi positif dalam memajukan pendidikan dalam negeri.

Sehingga mampu mendukung Indonesia menjadi penyelenggara riset kelas dunia yang kompetitif dan berkualitas, khususnya di bidang efisiensi energi.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama, dilakukan juga serah terima hibah panel TM RM6+1 set toolbox senilai 250 juta.

Schneider Electric sangat peduli dengan perguruan tinggi, terutama dalam hal peningkatan pendidikan vokasi di Indonesia.

Menurut Wakil Direktur II Poltekbos, Isminarti memaparkan kerjasama ini akan saling menguntungkan.

" Dari sisi poltekbos peralatan praktikum dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran untuk tegangan menengah, manfaat untuk schneider perusahaan secara tidak langsung memarketingkan produknya kepada mahasiswa yang suatu saat nanti bekerja atau berwirausaha sudah sangat familiar dengan produk schneider dan tentunya akan memilih schneider sebagai peralatan yang dapat digunakan kelak,"paparnya.

Tak hanya itu saja, dalam diskusi pengenalan produk Poltekbos meminta ada pendampingan atau training penggunaan alat oleh tenaga pengajar.

Tentunya dilengkapi dengan modul pembelajaran dan pihak schneider akan memberikan pelatihan langsung di workshop yang akan di jadwalkan ke depan.

Direktur Poltekbos Alang Sunding berharap melalui kerjasama ini terus fokus meningkatkan kompetisi dan sumber daya alam para mahasiswa untuk kegiatan.

"  Harapannya mahasiswa dan dosen mendapatkan insight baru dari produk schneider sehingga inovasi produk schneider dapat dijadikan sebagai sesuatu yang dapat diadopsi ke dalam proses pembelajaran di kampus,"pungkasnya.