Siap Jadi Pemimpin Masa Depan, Poltekbos Kembali Jalin Kerjasama dengan Unismuh

Politeknik Bosowa (Poltekbos) kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) di Balai Sidang Muktamar 47 Muhammadiyah, Senin(1/8/23).

Direktur Poltekbos Alang Sunding didampingi oleh Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Muslim Salam, Wakil Direktur II Isminarti, Ketua BKK Dewi Andriani.

Hal ini difokuskan pada pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama antar perguruan tinggi merupakan upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi.

Alang Sunding memaparkan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi bisa bekerja sama dalam memperkuat program pendidikan dan penelitian, mempromosikan inovasi dan penerapan teknologi terbaru, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri.

" Ini akan membantu meningkatkan daya saing lulusan dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih ke Rektor Unismuh Prof Ambo Asse atas terjalinnya kerja sama.

"  Kerjasama yang kita sepakati hari Ini, akan membantu mempersiapkan lulusan untuk memasuki dunia kerja dengan lebih siap dan memahami tantangan-tantangan yang dihadapi oleh industri,"tambahnya.

Selain melakukan penandatanganan kerjasama, rombongan Poltekbos diundang menghadiri  Malebbi Leaders Bilateral and Boundless Incorporation.

Kegiatan Malebbi Leaders Bilateral and Boundless Incorporation dikemas dalam tiga sesi kuliah umum oleh Direktur Asia Mr. Patrick Loge dengan materi tentang Language Assesment, E-Learning Platform, Reporting System.

Kemudian sesi kedua oleh CLC Bhakti Jaya, Taiwan Bambang Nur Fauzi, ST., MM tentang Best Practice: Opportunities and Challenges International Internship.

Sesi ketiga disampaikan oleh Board of Director TG BATC, Thailand Dr. Nico Irawan bertajuk Global Internship and Pre Service and Future Challenges.