Sukseskan MBKM, Poltekbos Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Maros

Politeknik bosowa (Poltekbos) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Maros di Kantor Bupati, Kamis (16/6/22).

Mou tersebut terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ditanda tangani langsung oleh Direktur Poltekbos Alang Sunding bersama Bupati Maros A.S Chaidir Syam.

Tujuan dilakukannya MoU sebagai upaya untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya dan fasilitas guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Poltekbos Alang Sunding menuturkan kesepakatan bersama ini mensinergikan kemampuan dan fungsi untuk pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

" Kredibilitas kampus diyakini dapat mendukung pengembangan potensi Kabupaten Maros dan sebagai bentuk kerjasama, akan dilakukan berbagai kegiatan sesuai nilai - nilai perguruan tinggi yang didukung dengan adaptasi terhadap perkembangan zaman,"tutur Alang.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Maros AS Chaidir Syam ikut memaparkan jika kerjasama ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Maros.

" ini sebagai bentuk apresiasi sebab selama ini Poltekbos sudah membuktikan kualitas alumninya serta ilmu yang mereka pelajari sangat bermanfaat untuk pemerintah dan masyarakat Maros khususnya," paparnya.

Terjalinnya kerjasama, maka semakin mudah Poltekbos dalam mengapliksikan program pengabdian masyarakat dan bidang penelitian sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).