Tanpa Tes Tertulis, Polibos Buka Jalur Prestasi dan Beasiswa Gratis.

Memasuki awal tahun 2022, Politeknik Bosowa (Polibos) Makassar membuka Penerimaan Mahasiswa Baru lewat jalur Prestasi jenjang Ahli Madya (DIII) program pendidikan vokasi Tahun Akademik 2022/2023.

Jalur ini dikhususkan bagi peserta yang memiliki prestasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Polibos dengan tujuan menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang berpotensi dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang tertentu.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website www.politeknikbosowa.ac.id/pmb mulai November 2021 hingga September 2022.

 

Wakil Direktur I Bidang Kemahasiswaan Polibos,  Yoan Elviralita S.ST ., M.T memaparkan syarat masuk jalur tersebut, siswa harus bisa menunjukkan prestasi diantaranya minimal juara 3 tingkat Kabupaten/Provinsi bidang akademik, olahraga dan seni selama di bangku SMA/SMK.

 

“ Melalui jalur prestasi, peserta bisa lolos tanpa tes tertulis, melainkan hanya dengan prestasi yang dimiliki siswa dan mendapat berbagai berbagai benefit disetiap pilihan program studinya,” paparnya Senin (10/1/21).

Tak hanya itu saja, jalur ini memberikan bebas biaya pangkal senilai Rp 5 juta, beasiswa biaya semester sebesar Rp 1.250, pembayaran semester dapat diangsur sebanyak 3 kali pada semester berjalan serta bebas biaya pendaftaran.

Saat ini, Polibos memiliki 5 Program Studi yaknik Perbaikan dan Perawatan Mesin, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik, Perpajakan dan Perhotelan.

 

Pendidikan vokasi memiliki kurikulum yang berfokus pada pengembangan keterampilan sehingga lulusan vokasi menjadi lebih unggul dalam hal praktek.

 

Selanjutnya, di pendidikan vokasi dilatih beradaptasi dengan kultur industri dan dunia kerja sehingga ketika lulus, langsung siap kerja.

Keuntungan lainnya, lulusan vokasi dibekali dengan sertifikat kompetensi yang akan menjadi modal ketika memasuki dunia kerja.

“ Mari bergabung dengan Politeknik Bosowa untuk menjadi yang terbaik menjadi jembatan emas menuju masa depan,” pungkasnya.