Tawarkan Kerjasama Menarik, Poltekbos Siap Jajaki Kerjasama dengan Timor Leste

Pengurus Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Sulawesi Selatan melaksanakan pertemuan dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dili Timor Leste di Institut Teknologi & Bisnis Nobel,Kamis(7/3/24).

 

Kegiatan ABPPTSI Sulawesi Selatan dihadiri oleh Ketua Dr. M. Ridwan Arif dan 12 perwakilan perguruan tinggi swasta termasuk Politeknik Bosowa (Poltekbos).

 

Gelaran ini dihadiri oleh Kepala Lembaga LLDIKTI IX Dr. Drs. Andi Lukman, M.Si sekaligus membuka kegiatan. 

 

Tujuan pertemuan ialah mendiskusikan peluang Kerjasama Pendidikan dengan Timor Leste dan fasilitasi Kerjasama penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan Perguruan tinggi bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dili Timor Leste.
 

Menurut Wakil Direktur II Poltekbos, Dr. Isminarti, M.T memaparkan beberapa poin kerjasama yang ditawarkan di dalam kegiatan ini menjadi perhatian khusus bidang kerjasama Politeknik Bosowa.

 

" Dalam waktu dekat kami akan segera mengimplementasikan Kerjasama dengan politeknik yang ada di Timor leste yaitu Instituto politecnico de betano dan beberapa universitas yang memiliki program studi yang sejenis di politeknik bosowa,"paparnya.

Kolaborasi yang dilakukan meliputi riset dan publikasi, pengabdian kepada Masyarakatdan beberapa kerjasama lainnya termasuk pelatihan guru vokasi dan beasiswa internasional ke Timor leste.