TINGKATKAN MUTU MASYARAKAT, POLTEKBOS ADAKAN PENYUSUNAN ROADMAP PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

Politeknik Bosowa (PoltekBos) menggelar kegiatan Penyusunan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) yang berlangsung di Aula Politeknik Bosowa, Jumat (28/7/23).

Dengan mendatangkan dua narasumber sebagai pembicara pada kegiatan ini yaitu berasal dari Pendidikan Tinggi Vokasi diantaranya, satu dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan satunya dari Politeknik Pariwisata (PoltekPar).

Materi yang dipaparkan terkait mengenai penyusunan Roadmap P2M di institusi untuk mencerminkan keunggulan Prodi, salah satu pemateri yang hadir, Dr. Eng. Abdul, menjelaskan bahwa penelitian harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

"Saya ingin menegaskan bahwa jika melakukan penelitian mesti membantu menyelesaikan masalah itu sendiri khususnya yang ada di masyarakat," ujarnya.

Dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya di Politeknik Bosowa.

Lebih lanjut, salah satu dosen Prodi Perhotelan, Riska, menjelaskan apa saja yang diperlukan dalam menyusun Roadmap kali ini.

"Hal pertama yaitu dievaluasi dlu kegiatan dan luaran P2M yang telah dilakukan, selanjutnya akan dibahas bersama dengan tim dosen dan Lembaga Inovasi dan Pengembangan Komuniras (LIPK) untuk menentukan arah penelitian dan pengabdian masyarakat PoltekBos 5 tahun kedepan," jelasnya.

Dan tak lupa juga, Riska, yang mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai menyampaikan harapannya semoga berjalan dengan lancar hingga akhir.

"Semoga rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi rekan-rekan dosen di PoltekBos dan juga bagi LIPK PoltekBos," katanya.

Dan sebagai penutup, workhsop ini nantinya akan punya pengaruh besar bagi seluruh mahasisws PoltekBos dan berdampak kepada Tugas Akhirnya (TA), karena TA mahasiswa merupakan bagian dari penelitian di Politeknik Bosowa.