Yuk Segera Daftar, Jalur Prestasi Gelombang II Masih Buka

Politeknik Bosowa (Poltekbos) membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi jenjang Ahli Madya  Tahun Akademik 2024/2025.

Pendaftaran jalur prestasi ini mulai dibuka 1 Juni 2024.

Jalur ini dikhususkan bagi peserta yang memiliki prestasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Poltekbos.

Hal ini bertujuan menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang berpotensi dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang tertentu.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website https://pmb.politeknikbosowa.ac.id/pendaftaran.

Direktur Politeknik Bosowa Dr, Ridwan, S.T., M.Si memaparkan syarat masuk jalur tersebut, siswa harus bisa menunjukkan prestasi diantaranya minimal juara 3 tingkat Kabupaten/Provinsi bidang akademik, olahraga dan seni selama di bangku SMA/SMK.

“ Melalui jalur prestasi, peserta bisa lolos tanpa tes tertulis, melainkan hanya dengan prestasi yang dimiliki siswa dan mendapat berbagai berbagai benefit di setiap pilihan program studinya,” paparnya, Selasa(30/7/24).

Tak hanya itu saja, jalur ini memberikan bebas biaya pangkal senilai Rp 5 juta.

Beasiswa biaya pangkal (Rp.2.500.000,-) untuk pendaftar ulang berikutnya, Beasiswa biaya semester (Rp.1.250.000,-) serta  Bebas biaya pendaftaran.

Saat ini, Polibos memiliki 5 Program Studi yakni Perbaikan dan Perawatan Mesin, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik, Perpajakan dan Perhotelan.

Pendidikan vokasi memiliki kurikulum yang berfokus pada pengembangan keterampilan sehingga lulusan vokasi menjadi lebih unggul dalam hal praktek.
Selanjutnya, di pendidikan vokasi dilatih beradaptasi dengan kultur industri dan dunia kerja sehingga ketika lulus, langsung siap kerja.

Keuntungan lainnya, lulusan vokasi dibekali dengan sertifikat kompetensi yang akan menjadi modal ketika memasuki dunia kerja.

“ Mari bergabung dengan Politeknik Bosowa untuk menjadi yang terbaik menjadi jembatan emas menuju masa depan,” pungkasnya