Audiensi dengan Polibos, Bupati Pangkep Dukung Program Beasiswa Putra Putri Daerah.

Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau menerima kunjungan dari Politeknik Bosowa (Polibos) di Hotel Grand Asia Makassar, Jumat (18/2/22).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Muslim Salam, Wakil Direktur II Isminarti, Marketing Department Head Erwin Nuryadi, Humas Dian Amelia, Staff BAU Muh Ilham Aminullah dan Staff Marketing Fachrusawati.

Kunjungan tersebut dalam rangka audiensi seputar pendidikan Vokasi serta jalur beasiswa Pemerintah Daerah.

Ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Polibos Muslim Salam menuturkan jika Politeknik Bosowa merupakan institusi Pendidikan pertama yang didirikan oleh Bosowa Corporation yang bertempat di daerah Kawasan Industri Makassar (KIMA).

" Polibos sebagai institusi pendidikan vokasi terbaik memiliki kualifikasi dan kompetensi mumpuni sesuai dengan kebutuhan industri, dunia usaha, dan dunia kerja," tutur Muslim.

Selain itu, Polibos mampu menghasilkan lulusan yang adaptif dan mampu bertahan dalam persaingan sebab mahasiswa akan dilatih beradaptasi dengan kultur industri dan dunia kerja sehingga ketika lulus, mahasiswa telah siap.

" Tidak perlu ragu untuk berkuliah di jalur pendidikan vokasi. Jika tujuannya untuk cepat bekerja, pendidikan vokasi menjadi pilihan terbaik, termasuk dalam penguasaan hard skill dan soft skill," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur II Isminarti turut menjelaskan jika kunjungan didasari dari hasil kerjasama antara beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

" Kunjungan kami didasari dari hasil kerjasama antara beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dan juga melihat dari antusias masyarakat Pangkep yang banyak menjadi mahasiswa di Politeknik Bosowa, harapan kami jika peluang kerjasama ini bisa terealisasi," jelas Isminarti.

Isminarti juga menegaskan bahwa Polibos siap bekerja sama membangun daerah.

" Saat ini Polibos tengah mengembangkan kegiatan penelitian dan pengabdian di berbagai daerah sesuai potensi dan kebutuhan masing-masing," lanjutnya.

Dari hasil perbincangan tersebut, Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau merespon baik dan positif, hal itu terlihat dari paparan beliau mengenai pendidikan vokasi menjadi Modal utama pembangunan suatu bangsa dengan sumber daya manusia yang berkualifikasi dan berkompetensi mumpuni. 

Menurutnya, Peningkatan kualitas SDM sendiri dapat dicapai melalui proses pendidikan yang tepat, di mana pola pendidikan yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan industri, dunia usaha, dan dunia kerja.

" Kami terus berkomitmen merealisasikan peningkatan kualitas pendidikan salah satunya dengan adanya beasiswa di Polibos dan kerjasama perguruan tinggi untuk menopang kemajuan, apalagi menciptakan sumber daya manusia yang siap bekerja sehingga akan menunjang penurunan angka pengangguran," paparnya.