Beri Simulasi E-Faktur, Perpajakan Poltekbos Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Program Studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMA Negeri 6 Makassar, Kamis (19/1/23).

Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya untuk mengembangkan kemampuan masyarakat secara melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Materi yang disajikan yakni Aplikasi simulasi E-Faktur Alifa 3.0.

Aplikasi tersebut merupakan salah satu produk penelitianTugas Akhir mahasiswa yang memiliki manfaat menambah khasanah keilmuan praktik pembuatan faktur elektronik terkait Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Ketua Program Studi Perpajakan Poltekbos, Sri Nirmala Sari memaparkan anak muda jaman sekarang dilihat dari semangatnya dalam belajar dan mencari ilmu.

" Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan respon dan apresiasi yang sangat baik dari para siswa, mereka antusias dalam mengikuti pelatihan," paparnya.

Lebih lanjut, Sari mengatakan alasan memilih materi tersebut sebagai program pelatihan khususnya untuk pengabdian kepada masyarakat untuk menambah wawasan serta meningkatkan Kerjasama dengan sekolah.

" Buku Panduan Aplikasi ini telah mendapat perlindungan sebagai ciptaan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, sehingga perlu untuk diterapkan di masyarakat,"tambahnya.

Sebelum melakukan persiapan, tentunya Poltekbos telah bersurat ke pihak sekolah,melakukan rapat sususan acara,materi,peralatan, serta perlengkapan yang digunakan di lokasi Pengabdian Kepada Masyarakat ini.

Gelaran ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara Politeknik Bosowa dan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Sebab, kuliah bukan hanya tempat mencari ilmu melainkan merubah mindset menuju masa depan sesungguhnya.