Genjot Pelaporan Pajak, Tax Center Polibos Bantu Asistensi SPT Pajak Orang Pribadi

Relawan pajak Politeknik Bosowa (Polibos) memberikan asistensi penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan orang pribadi di Tax Center Polibos, Senin (28/3/22).

Program ini dibentuk untuk mengajak civitas akademika sadar akan pentingnya membayar pajak.

Relawan pajak ialah seseorang yang secara sukarela menyumbangkan waktu, tenaga, pikiran, dan keahliannya untuk berperan aktif dalam kegiatan edukasi pajak yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan pihak ketiga dalam melakukan kegiatan edukasi perpajakan.

Sebelum memberikan asistensi dalam mengisi SPT tahunan, wajib pajak  harus mengisi formulir surat pernyataan atas asistensi pengisian SPT tahunan yang dilakukan oleh relawan pajak.

Surat pernyataan tersebut bersedia memberikan informasi yang dibutuhkan kepada relawan pajak terkait hal-hal yang dapat memudahkan asistensi pengisian SPT tahunan dan bersedia bertanggung jawab atas isi dalam SPT tersebut.

Ketua Tax Center Politeknik Bosowa Veronika Sari Den Ka menuturkan Civitas akademika antusias melaporkan SPT Tahunan dan sangat terbantu saat mengecek status NPWP dan EFIN.

" Beberapa mahasiswa juga dimintai secara pribadi pengurusan EFIN dan asistensi oleh pegawai di perusahaan lokasi magang sebelumnya, salah satunya Relawan Pajak penempatan Kantor Pelayanan Pajak Pratama telah membantu masyarakat umum dari berbagai kalangan, wajib pajak orang pribadi bahkan wajib pajak badan," tutur Veronika.