Hadir di Pinrang, Unibos dan Poltekbos Berikan Ratusan Beasiswa ke Peserta Go to Bumi Lasinrang

Universitas Bosowa (Unibos) dan Politeknik Bosowa (Poltekbos) Go to Bumi Lasinrang kini hadir di Pinrang untuk memberikan beasiswa bagi siswa siswi SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan di dua institusi dibawah naungan Bosowa Education, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Kamis(18/1/24).

Kegiatan ini bertajuk Gen Z with Character and Quality. Dihadiri sebanyak 250 peserta siswa SMA/SMK se Kabupaten Pinrang.

Gelaran ini turut dihadir oleh Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Pinrang Wahidah Gusnawati S.E., M.Si. , Perwakilan Bupati Pinrang Syahiruddin. S.T., M.Si. , Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sulawesi-Selatan, Muhammad Hayat NT serta Kepala Divisi dan Kepala Departemen Marketing dan Komunikasi Bosowa Education.

Sebelum acara resmi di buka, Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T M.Si. menyampaikan mayoritas mahasiswa yang masuk saat ini adalah anggota Generasi Z yang telah dibesarkan di era di mana internet mulai muncul dan berkembang.

" Saat ini sebagian anak-anak generasi Z sudah mulai memasuki jenjang perguruan tinggi dan menyukai metode belajar dengan cara bereksperimen atau melakukan praktik daripada duduk berdiam di kelas, utamanya belajar mandiri itu sangat wajar sebab masuk di generasi Z kita sudah dipertemukan dengan teknologi yang membuat proses pembelajaran itu lebih mudah,"paparnya.

Selanjutnya, Perwakilan Bupati Pinrang Syahiruddin. S.T., M.Si resmi membuka kegiatan Go to Bumi Lasinrang.

Ia menuturkan jadi siswa generasi Z cukup menantang, karena guru mempengaruhi keberhasilan sebuah pendidikan serta menjadi contoh bagi anak didiknya.

" Siswa generasi Z dituntut harus kreatif, mampu menerima perubahan, dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dengan cara memahami metode belajar dan cara berpikir siswa sehingga tercipta hubungan yang selaras antara guru dan murid, dengan ini kegiatan resmi di buka,"tuturnya.

Tak hanya itu, pemberian beasiswa pun diberikan berupa voucher investasi pendidikan hingga lima juta rupiah per siswa.

Kedua perguruan tinggi Bosowa ini membuka pintu bagi generasi berikutnya dengan berbagai macam kemudahan.

Kegiatan ditutup dengan spesial performence dari Finalis Indonesian Idol, Rivqah dan foto bersama.