LUAR BIASA, MAHASISWA POLTEKBOS RAIH JUARA 1 TURNAMEN PENCAK SILAT

HUMAS - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Politeknik Bosowa (Poltekbos), salah satu mahasiswi Febriyanti Manisha berhasil meraih Juara 1 dalam ajang Hasanuddin Championship 1 Tahun 2024.

 

Kegiatan ini merupakan kejuaraan pencak silat bergengsi yang diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Gor Sudiang Makassar.,Minggu (29/9/2024.

 

Turnamen tersebut berlangsung sejak tanggal 27 sampai 29 September 2024.

 

Pertandingan Pencak Silat Hasanuddin Championship I Tingkat Nasional resmi dibuka secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan H. Suherman, S.E., M.M, yang didampingi oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ayuzar, S.T., S.H., M.H.

 

Diikuti sebanyak 1.400 peserta dari berbagai perguruan silat yang ada di berbagai kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

 

Para atlet berlaga dalam beberapa kategori, dengan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di cabang olahraga bela diri pencak silat.

 

Atlet Pencak Silat UKM Olahraga Poltekbos tampil memukau dan spektakuler dengan memboyong juara 1 Dewasa Kelas F Putri.

 

Febriyanti berhasil menembus babak final setelah melalui beberapa proses babak kualifikasi, dan berhasil keluar sebagai juara dalam kegiatan tersebut.

 

Ia menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan atlet sebelum mengikuti kompetisi tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan oleh UKM Olahraga.

 

" Ajang kompetisi adalah ruang bagi kami untuk mengharumkan nama kampus, keluarga, dan diri sendiri,hal inilah yang membuat saya lebih semangat dalam menjalani setiap latihan,"ungkapnya.

 

Sebagai seorang atlet perempuan, tentunya Febriyanti memiliki tantangan tersendiri dalam dunia pencak silat yang digelutinya. 

 

Namun menurutnya tantangan tersebut tidak membuatnya merasa berat saat mengikuti latihan dan menyesuaikan fisik dengan teman atletnya yang lain.

 

Pembina UKM Olahraga, Syahrul Mustafa mengapresiasi capaian prestasi merupakan hasil kerja keras anak didiknya serta dukungan dari pihak kampus.

 

" Saya sangat bangga dan terima kasih untuk UKM olahraga yang sudah bekerja keras dalam persiapan kejuaraan ini dan berhasil membawa nama baik kampus, semoga kedepannya para atlet dapat meningkatkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi, terus semangat,"pungkasnya.