Perjalanan Panjang Pendidikan Wadir II PoltekBos Jadi Contoh Baik SDM Politeknik Bosow

Politeknik Bosowa (Poltekbos) dalam edisi Podcast Education Talk, menghadirkan Isminarti selaku Wakil Direktur II sebagai narasumber, Rabu (30/8/23).

Edisi Podcast kali ini membahas lebih dalam mengenai seperti apa perjalanan Isminarti menempuh pendidikannya hingga ke jenjang S3.

Diawali dengan perkenalan Isminarti sebagai Wadir II Poltekbos menangani dibidang Sumber Daya Akademik dan Kerja Sama di Politeknik Bosowa.

Tak lepas dari Sumber Daya Akademik pasti adanya juga Sumber Daya Manusia dan saya sebagai orang yang bertanggung jawab akan hal itu wajib menjadi contoh di Politeknik Bosowa.

"Saya harus menjadi contoh, salah satu hal yang menjadi niat awal saya melanjutkan pendidikan yah karena saya ingin menjadi contoh SDM yang baik di Politeknik Bosowa," ucapnya.

Walaupun awalnya bukan berasal dari background pendidikan, tetapi Isiminarti punya tekad penuh untuk terus melanjutkan pendidikan tak lupa juga dengan dukungan oleh para keluarga dan kerabat terdekat.

"Salah satu motivasi terbesar saya untuk terus melanjutkan studi saya tak lepas dari petuah oranng tua saya yang mengatakan saya harus tetap menempuh pendidikan sampai saya bisa mengalahkan gelar beliau sebelumnya," katanya dengan penuh haru.

Banyak tantangan dan rintangan pula Isminarti hadapi pada saat mengejar pendidikan dari D3 hingga bisa akhirnya bergelar S3.

Setelah menyelesaikan D3, Isminarti berani membuat keputusan besar untuk bekerja di salah satu perusahaan besar di Jakarta, hingga akhirnya mendapat panggilan menjadi Wadir II di Politeknik Bosowa.

"Saya yang awalnya memang passionnya di vokasi, tetapi pada saat S1 saya selesai saya mengikuti program dari pemerintah untuk meningkatkan kompetensi SDM dan jadilah saya seperti sekarang dan semoga saya bisa terus tetap manjadi contoh yang baik untuk SDM yang baik di Poltekbos," tutupnya.