Perluas Wawasan Tentang Teknologi, PPM Poltekbos Pelatihan di PLTG Tello

Program studi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Politeknik Bosowa (Poltekbos) lakukan kunjungan industri dan pelatihan di  Unit Pelayanan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Tello, Jumat(28/7/23).

Pelatihan ini dilakukan selama 3 hari penuh bersama mahasiswa, dosen dan praktisi.

Melalui pelatihan industri, terdapat beberapa mata kuliah yang berkaitan seperti Perawatan Korektif, Prediktif dan Pencegahan.

Tak hanya itu, mahasiswa dan dosen juga dapat mengetahui bagaimana kesesuaian antara kurikulum yang tengah dijalankan di kampus dengan kebutuhan industri yang tengah berkembang.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan perkenalan dari pihak PLTG Tello yang dilanjutkan dengan presentasi.

Setelah presentasi, dibuka sesi tanya jawab dan dengan semangat mahasiswa menanyakan beberapa hal terkait safety bila terjadi kecelakaan lainnya.

Pelatihan dilanjutkan dengan berkeliling lokasi.

Pada kesempatan ini rombongan diantar melihat fasilitas yang ada, tentu saja dengan penjelasan fungsi dari setiap fasilitas tersebut. 

Ketua Program Studi PPM, Ulia Ridhani berharap agar mahasiswa mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai ilmu yang dipelajari dan memperluas lingkupan pengetahuan tentang teknologi.

" Kami berharap mereka mampu menerapkan ilmu yang telah didapat, sehingga mampu menambah skill dan kemampuan mahasiswa,"harapnya.