Politeknik Bosowa dan PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Bersinergi Dalam Wujudkan Kampus Merdek

Makassar (13/07/2021) Politeknik Bosowa bersama PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) siap wujudkan dan mendukung program penyelenggaraan Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Hal tersebut dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama (MoU) antara kedua belah pihak. Adapun Penandatanganan kerjasama antar keduanya dilaksanakan pada Selasa (13/07/2021) pukul 13.30 WITA  bertempat di ruang rapat PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Jl. Galangan Kapal No. 31 Makassar.

Diketahui saat ini Kementerian BUMN telah melaunching Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) dimana seluruh perguruan tinggi yang ada diseluruh Indonesia diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan magang di BUMN seluruh Indonesia termasuk di PT. Industri Kapal Indonesia (Persero).

Hadir dalam proses penandatangan MoU tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT. Industri Kapal Indonesia (Persero), Heryanto Eko Purnomo, mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU tersebut merupakan suatu bukti tanggung jawab PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) terhadap peningkatan kualitas pendidikan bagi perguruan tinggi dan dan lembaga pelatihan.

“PT. IKI (Persero) memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perguruan tinggi dan kepada lembaga pelatihan untuk belajar di industri baik melalui kerja praktik lapangan atau program pemagangan. Untuk tahun 2021 PMBB batch 1 telah menerima 14 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan selanjutnya batch 2 akan dimulai pada bulan Oktober 2021” tutup Heryanto.

Kegiatan PMMB tersebut tentunya mendapat respon positif dari pimpinan Politeknik Bosowa dan perguruan tinggi lain. Pada kegiatan penandatangan MoU tersebut juga tampak hadir perwakilan dari Politeknik ATI Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Indonesia Timur, Politeknik Negeri Samarinda serta Balai Latihan Kerja Makassar. Dengan adanya kegiatan PMBB tersebut, sinergi antara Dunia Pendidikan terhadap Dunia Usaha dan Dunia Insdustri (DUDI) dalam rangka pelaksanaan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dapat terimplementasikan dengan baik.