Poltekbos Kembali Jajaki Kerjasama dengan 3 Perguruan Tinggi Vokasi, Bahas Penguatan Ekosistem

Politeknik Bosowa (PoltekBos) kembali menggelar pelaksanaan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Politeknik Negeri Pertanian Pangkep (Politani Pangkep), Politeknik Bombana, dan Politeknik Bosowa, Senin (24/7/23).

Tema dari kegiatan MOU kali ini adalah Tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Penguatan Ekosistem Kemitraan Untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah.

Lebih lanjut, Direktur PNUP, mengungkapkan dalam sambutannya bahwa ia berharap bisa ada tindak lanjut dari penandatanganan dari MOU hari ini.

"MOU ini adalah suatu hal rutin dilakukan, kami sebagai perguruan tinggi sangat dianjurkan pada umumnya pada saat akreditasi, tapi apalah arti dari sebuah MOU tanpa adanya tindak lanjut dari itu," harapnya.

Dan Direktur PNUP juga mengatakan tujuan dari MOU sendiri sudah berjalan dan betul membangun kerja sama dengan beberapa Politeknik yang ada di daerah khususnya di SulSel.

"Bagaimana pengembagan kondisi dearah itu kita bangun bersama, dan paling tidak, ada jembatan tidak memonopoli dan bagaimana kolaborasi antar sesama perguruan tinggi," ujarnya.

Dan di sisi lain, Wakil Direktur II PoltekBos, Isminarti, mengatakan ada sedikit perbedaan antara PNUP, Politani Pangkep, dan PoltekBos sendiri ada Negeri dan Swasta dan apa tujuan dibalik itu, dan itu bukan suatu hambatan.

"Memang banyak kita dengarkan di luaran sana bahwa PoltekBos itu hebat karena banyak industrinya, dan itu adalah keunggulan kami, dan itu mungkin akan berbeda dengan Politeknik Negeri lainnya, dan itu salah satu yang akan menjadi kolaborasi kita bersama kedepannya," tegasnya.