Poltekbos Terima Kunjungan PT MUC Surabaya, Bahas Peran Akuntan Dalam Dunia Bisnis

Program Studi Perpajakan Politeknik Bosowa (Poltekbos) menerima kunjungan dari PT  Multi Utama Consulting (MUC) Surabaya,Selasa(6/12/22).

Kegiatan tersebut dalam rangka tindak lanjut kolaborasi Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilaksanakan sebelumnya serta akan dilakukan forum grup discussion terkait kurikulum yang ada di Program Studi Perpajakan.

Turut hadir Ketua Program Studi Perpajakan Sri Nirmala Sari S.E ., M.Si, Dosen Perpajakan Veronika Sari Den Ka S.ST ., M.Ak, Manager PT MUC SurabayaPramono, S.E.Ak., M.Ak serta Partner Kantor Akuntan Publik Budiandru dan Rekan.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Perpajakan Sri Nirmala Sari S.E ., M.Si memaparkan  kunjungan ini merupakan yang pertama kali, karena ceremony MOU kemarin dilakukan secara daring.

" Alhamdulillah, pertama kami ucapkan selamat datang di Kampus Poltekbos, terima kasih tentu ini merupakansebuah kehormatan bagi kami menerima kunjungan pihak PT MUC Surabaya, sebagai gambaran kami memiliki 5 Program Studi yang sudah terakreditasi yakni Perpajakan, Perhotelan, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik dan Perawatan Perbaikan Mesin," paparnya.

Lebih lanjut, Manager PT MUC SurabayaPramono, S.E.Ak., M.Ak membuka sesi sharing bertajuk Posisi dan Peran Penting Akuntansi dalam Dunia Bisnis.

Peran mendasar akuntansi sebagai penyedia serta sumber jawaban untuk segala urusan yang berhubungan dengan keuangan perusahaan, utamanya laporan berisi informasi lengkap dan akurat untuk menstabilkan bahkan meningkatkan performa perusahaan.

"Peran akuntansi dalam dunia bisnis sangatlah penting sebagai salah satu penentu masa depan atau kelangsungan bisnis dalam suatu perusahaan dan dijadikan bahasa bisnis yang menyampaikan informasi keuangan dan non keuangan tentang suatu usaha atau organisasi kepada para stakeholder," tuturnya.

Tak hanya itu saja, mahasiswa terlihat antusias selama pemaparan berlangsung sembari berdiskusi mengenai apa saja yang menjadi persiapan untuk bergelut dalam dunia konsultan.

Usai sesi sharing, Poltekbos mengajak PT MUC Surabaya berkeliling kampus dan melihat ruang Tax Center.

 Sri Nirmala Sari berharap PT MUC memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumni untuk turut terjun langsung ke lapangan dalam proses audit dan konsultasi perpajakan kepada klien.

" Semoga ini menjadi upaya untuk mendukung pembelajaran dan penyerapan alumni Program Studi Perpajakan, kami berharap mahasiswa serta alumni dapat bergabung dalam project PT MUC Surabaya," pungkasnya.