PPI Diberbagai Instansi, Mahasiswa Perpajakan Polibos Senang dan Semangat Menambah Wawasan.

Mahasiswa Program Studi Perpajakan semester empat Politeknik Bosowa sudah memasuki jenjang Program Praktik Industri (PPI) Kamis, 15/04/2021.

Terhitung sejak 29/03/2021 perkulihan semester genap tahun 2021 selain mahasiswa Teknik lainnya melaksanakan praktikum, mahasiswa non-teknik seperti Perpajakan juga melaksanakan kuliah praktik. PPI sendiri adalah Program Praktek Industri, dimana para mahasiswa melaksanakan praktek industri diberbagai instansi Kerjasama Polibos.

Instansi- Instansi yang didatangi juga termasuk instansi yang bekerja sama dengan Polibos seperti, PT. Bosowa Propertindo, PT Kakanta, IMB Property, Dinas Perhubungan Makassar,Bosowa Finance dan Bank Sulselbar Pangkep.

Mahasiswa merasa senang, karena adanya jadwal tersebut. Mahasiswa juga merasa lebih mengerti tentang kerja industry sebab terlibat langsung dalam pekerjaan. PPI merupakan jadwal kuliah yang paling dinantikan oleh mahasiswa. Wahyuni Nur Pratiwi mahasiswa semester empat Perpajakan mengatakan “Senang sekali bisa terlibat langsung dalam dunia pekerjaan, ini semakin menambah wawasan saya dan orang-orang ditempat praktik juga sangat sabar dan membantu kami memahami pekerjaan yang diberikan”. Tuturnya.

Walau diadakan secara offline, namun kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dan sesuai aturan masing-masing perusahaan.