Raih Hibah Bantuan PPPTV-PTS, Poltekbos Tingkatkan Link and Match IDUKA

Tiga Dosen Politeknik Bosowa (Poltekbos) berhasil mendapatkan hibah bantuan Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS) oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi,Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi (Ditjen Kemendikbud Ristek), Jumat (19/8/22).

Dosen tersebut yakni Ketua Pengusul Program Akbar Naro Parawangsa, Ketua Teknis Penyusunan Proposal Prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Ulia Ridhani dan  Ketua Teknis Penyusun Proposal Prodi Teknik Mekatronika (TMK)  Andi Fitriati.

Dana hibah yang diterima sebesar Rp 298. 632. 900 juta.

Kegiatan ini diawali dengan penyusunan proposal hibah PPPTV - PTS, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi oleh Dirjen Vokasi setelah itu pengumuman hasil program studi yang di danai, dilanjutkan dengan presentasi program dan terkait pembiayaan serta pelaksanaan program.

Ketua Teknis Penyusun Proposal Prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) Ulia Ridhani memaparkan tujuan mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Poltekbos khususnya prodi PPM serta TMK dalam pelaksanaan praktikum .

" Kami sangat bersyukur program bantuan hibah mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan prodi di masa yang akan datang sesuai dengan tujuan dari dirjen vokasi terjadinya Link and match antara perguruan tinggi dan industri dan dunia kerja (IDUKA)," paparnya.

Ketua Pengusul Program,  Akbar Naro Parawangsa berharap semoga program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Dirjen Diksi, Kemendikbud Ristek dipertahankan, utamanya dalam meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

" Semakin ditingkatkan baik dari jumlah bantuan pendanaan peralatan praktikum maupun dikembangkan terhadap bantuan pendanaan sarana dan prasarana berupa penambahan gedung perkuliahan,"harapnya.