Tingkatkan Kredibilitas, Mahasiswa Bangun Personal Branding Melalui Talkshow

Program Studi Perhotelan Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggelar Talkshow, di Aula kampus Poltekbos, Rabu(10/5/23).

Talk Show Bertajuk Personal Branding Strengthen Your Skills to be a Better Hotelier.

Menghadirkan narasumber Talent and Culture Coordinator Ibis Budget Makassar Airport, Nabila Faidah Bahra, A.Md.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai pentingnya personal branding untuk menambah pengetahuan serta keahlian di dunia perhotelan.

Personal branding bukan hanya ditujukan untuk suatu perusahaan atau bisnis, tetapi ditujukan juga untuk setiap individu atau biasanya disebut dengan mem-branding diri sendiri.

 

Nabila memaparkan seseorang harus mengetahui dirinya ingin dikenal seperti apa, bangun pondasi terlebih dahulu.

" Membangun karakter yang kuat dinilai penting, apalagi untuk perkembangan karir kedepannya, sebab orang yang telah memiliki personal branding yang kuat, dipercayai akan lebih menonjol dan dilirik oleh banyak orang,"papar Nabila.

Untuk itu,tidak bisa hanya sekedar ikut-ikutan orang lain harus juga berdasarkan passion sehingga akan meninggalkan kesan mendalam di orang lain.

Hal tersebut dapat dilihat dari cara berpakaian, cara berbicara, perilaku, dan barang-barang yang digunakan setiap hari.

Menurut Nabila, saat ini membangun personal branding dapat dilakukan dengan lebih mudah mulai dari perkembangan komunikasi hingga media digital.

" Jadi buat para pemula itu penting banget harus bisa refernya ke keahlian, interest, keunikan, atau profesionalitasnya teman-temen semua, ya. misalnya jika memperkenalkan diri itu haruslah sampai clear. Itulah yang jadi poin kalo introduce yourself, offline maupun online,"jelasnya.

Selain berbicara mengenai personal branding, Nabila juga membagikan pengalamannya bekerja di dunia perhotela.

Kegiatan di tutup dengan diskusi bersama mahasiswa, pemberian merchandise dan foto bersama.