Ungkap Rasa Syukur, Politeknik Bosowa Berikan Santunan ke 100 Anak Yatim Piatu

Sebagai ungkapan rasa syukur di bulan Ramadhan sekaligus memperingati Dies Natalis ke -9, Politeknik Bosowa menggelar buka puasa bersama sekaligus berikan santunan kepada 100 anak yatim piatu di aula kampus, Selasa (19/4/22).

Kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu sesama secara langsung kepada mereka yang membutuhkan.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini mengangkat tema keberkahan bulan suci ramadhan merajut ukhuwa islamiah.

Lebih lanjut, pemberian santunan langsung diserahkan oleh pejabat struktural kampus, saat penyerahan ada 4 panti asuhan yang diberikan bantuan.

Sembari menunggu bedug adzan maghrib, Politeknik Bosowa juga melakukan kegiatan doa dan dzikir bersama sekaligus ceramah islamiah.

Direktur Politeknik Bosowa Alang Sunding memaparkan, civitas akademika membagikan kebahagiaan bersama anak yatim piatu.

" Alhamdulillah kami sangat senang dapat membagikan perasaan bahagia bersama, dimana usia Politeknik Bosowa yang ke 9 masih tetap eksis berdiri hingga saat ini," papar Alang.

Ia juga mengajak anak yatim piatu untuk mendoakan Politeknik Bosowa ke depan agar semakin jaya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Badan Pengawas Harian Muslim Salam menuturkan dalam suasana bulan ramadhan menjadi kewajiban umat islam untik mampu mengisi hari dengan kegiatan yang mulia.

" Jadi puasa bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak melakukan apa - apa, melainkan kita sebagai manusia wajib mengajarkan betapa pentingnya pendidikan moral, kita haris sadar jika belajar bukan hanya untuk diri kita tetapi juga untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.